Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Hanya Gunakan KTP - The About Tax Attorney
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Hanya Gunakan KTP

Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Hanya Gunakan KTP - Pinjaman online adalah fasilitas jasa keuangan yang memberikan pinjaman uang secara online menggunakan bantuan teknologi. Penyedia jasa pinjaman uang online biasa dikenal sebagai perusahaan Fintech (Financial Technology).Dengan inovasi teknologi, perusahan fintech mampu memberikan pinjaman dengan proses dan persyaratan yang mudah.


 Syarat Pinjaman Online BRI Ceria

BRI masuk ke Fintech ?

Awalnya, saya tidak percaya karena bank BUMN terbesar ini biasanya dikenal dengan pasar segmen usaha masyarakat menengah ke bawah. Ternyata, betul, BRI punya aplikasi Fintech, yang disebut BRI Ceria.

Baca juga : Tips Memilih Lembaga Pinjaman Online Terpercaya Bagi Anda

Fitur Apa Saja di BRI Ceria?

Fitur cicilan tanpa kartu kredit Ceria adalah:

Limit Rp 500,000 sampai Rp 20,000,000

Tenor pinjaman mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan.

Proses Pengajuan BRI Ceria

BRI Ceria adalah aplikasi kredit online fintech yang memberikan kredit limit buat pengguna yang bisa digunakan untuk belanja online di berbagai merchant partner BRI.

Ceria bekerja layaknya kartu kredit. Anda yang disetujui akan mendapatkan limit di aplikasi Ceria yang nanti bisa gunakan saat beli barang di merchant secara online. Jadi, pembelian dengan BRI ceria harus dilakukan online. Contohnya, saya belanja di Tokopedia, akan ada pilihan cicilan tanpa kartu dari BRI Ceria.

Jika sudah punya dan limitnya tersedia, Anda bisa klik pembayaran dengan BRI Ceria dan dihubungkan langsung ke aplikasi untuk Anda menentukan ingin cicilan berapa lama. Tidak perlu dilakukan proses pengajuan karena limit sudah aktif dan bisa digunakan. Tapi, BRI Ceria berbeda dengan KTA.

Ceria tidak memberikan kredit dalam bentuk uang tunai. Anda harus transaksi di merchant, baru bisa menggunakan BRI Ceria. Yang menarik dari BRI Ceria adalah bunga, yaitu:bunga 1.42% per bulan atau 26.95% effective setahun. Bunga ini relatif kecil, bahkan paling kecil dibandingkan pinjaman online lainnya. Proses pengajuan dimulai dengan mengunduh aplikasi di Play Store yang dilanjutkan dengan mengisi data - data yang diminta.

Syarat BRI Ceria Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Persyaratan pengajuan pinjaman di BRI Ceria adalah:

  • Rekening Gaji di Bank BRI
  • Penghasilan diatas Rp 3 juta
  • E-KTP Asli
  • Kartu ATM Rekening BRI
  • Persyaratan rekening Gaji di BRI yang saya percaya tidak mudah buat banyak orang.

Indodana Pinjaman Online Syarat KTP

Pengajuan Indodana harus dilakukan lewat aplikasi yang diunduh di PlayStore ( unduh disini ), dengan persyaratan pengajuan adalah:

  • Memiliki rekening atas nama pribadi yang telah berjalan selama 3 bulan atau lebih
  • Memiliki penghasilan tetap dan telah bekerja minimal 3 bulan.
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sebelum masuk ke aplikasi, Indodana meminta persetujuan mengakses data lokasi, data telepon dan data photo serta video.

Cara Pengajuan Indodana

Setelah persetujuan diberikan di aplikasi, Anda baru bisa melanjutkan proses dan mengisi data - data yang diminta sesuai formulir. Dalam proses pengisian data, ada syarat penting dan sensitif, Indodana meminta verifikasi, yaitu:

  • Hubungkan rekening bank dengan mengisi User ID dan Password. Indodana menyediakan beberapa bank besar, seperti BCA, Mandiri, Niaga, BNI dan lain-lain
  • Hubungkan akun BPJS Ketenagakerjaan dengan mengisi nomor anggota BPJS.
  • Hubungkan salah satu akun online, seperti e-commerce, travel online, ojek online, telepon, dengan menyediakan akses berupa User ID
  • Perminta tambahan verifikasi ini tidak wajib, tetapi Indodana menekankan hubungkan akun diatas akan mempercepat proses persetujuan pinjaman. Indodana memastikan bahwa data - data nasabah aman.

Fitur Indodana

Dua jenis pinjaman yang ditawarkan, yaitu:

Dana Tunai dengan jumlah Rp 1 juta sd Rp 8 juta dengan tenor 1 bulan sd 3 bulan

Untuk dana tunai, jika pinjaman disetujui, pencairan dilakukan ke rekening peminjam yang dicantumkan dalam aplikasi.

Baca Juga : 4 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair Terdaftar OJK Terbaik 2020

Sementara, untuk paylater, konsumen akan mendapatkan persetujuan limit pinjaman terlebih dahulu, yang kemudian bisa digunakan untuk membeli barang secara cicilan. Jika dilakukan pembayaran, limit cicilan akan kembali sesuai dengan jumlah pembayaran yang dilakukan.

Persis seperti cara kerja kartu kredit.Indodana memiliki kebijakan hanya boleh ada satu pinjaman aktif. Jadi, jika dana tunai sedang berjalan, konsumen tidak bisa mengajukan cicilan pay later. Hanya boleh salah satu saja.

Pinjaman Online Tanpa Syarat

Di media atau promosi, pinjaman online sering disebut pinjaman dana online tanpa syarat.

Apakah memang betul tanpa syarat ?

Tanpa syarat jelas tidak, paling itu yang saya alami dan rasakan saat mengajukan ke 7 fintech P2P Lending. Jikapun tanpa syarat, OJK pasti sudah tidak mengizinkan karena bagaimanapun juga akan membahayakan keberlangsungan fintech dan yang paling penting keamanan investasi pemberi pinjaman.

Namun, yang saya alami, persyaratan di fintech pinjaman online sangat ringan jika dibandingkan bank, makanya jika disebut pinjaman tanpa syarat, memang betul adanya.Dari mencoba beberapa pinjaman online, beberapa hal yang menurut saya menarik untuk Anda tahu jika berencana mengajukan kredit Fintech, sebagai berikut:

  • Wajib punya Smartphone. Semua pengajuan pinjaman online harus dilakukan lewat smartphone untuk bisa mengunduh aplikasi dan mengambil foto diri serta dokumen dengan kamera ponsel.
  • Semua pengajuan harus dengan aplikasi fintech yang diunduh di Play Store. Pinjaman online mewajibkan penggunaan aplikasi yang di install di ponsel
  • Ambil foto KTP dan selfie memegang KTP wajib dilakukan. Fintech menggunakan teknologi untuk mendeteksi foto tersebut, sehingga foto sebaiknya diambil dengan kamera ponsel dalam kondisi terang
  • Dokumen wajib sangat ringan, hanya KTP saja. Jadi, untuk Anda bisa mengajukan kredit online sangat mudah, cukup modal KTP, berbeda dengan proses di bank yang membutuhkan banyak dokumen wajib.
  • Tanpa kartu kredit, tanpa slip gaji dan tanpa jaminan adalah kemudahan dalam persyaratan pinjaman online, yang saya rasakan berbeda dibandingkan pengajuan ke bank yang wajib kartu kredit, slip gaji dan sebagainya.
  • Akses ke data - data di ponsel, yaitu lokasi, photo dan video, serta suara. Saat mengunduh aplikasi di ponsel, fintech meminta akses ponsel atas sejumlah data – data pribadi. Pengguna diminta memberikan izin kepada Fintech jika ingin proses pengajuan dilanjutkan.
  • Ada pinjaman online meminta akses sampai ke rekening bank dan akun online (e-commerce, ojek/travel online). Akses ini tidak wajib, tapi fintech menyatakan jika diberikan akan memperbesar kemungkinan kredit disetujui dan mempercepat pengambilan keputusan oleh fintech
  • Plafon pinjaman cukup kecil di awal pinjaman. Semua pinjaman online yang saya coba memberikan plafon kredit yang kecil bagi nasabah di pinjaman pertama. Setelah membuktikan bisa melunasi kewajiban tepat waktu, baru pada pinjaman berikutnya Anda bisa meminta kenaikan plafon kredit.
  • Waktu memproses pengajuan pinjaman online tidak seragam dan bisa sangat berbeda. Ada yang dalam waktu kurang dari 24 jam sudah ada keputusan. Tetapi tidak sedikit yang membutuhkan waktu 1 sd 2 hari untuk memberikan keputusan. Jadi pengisian data online memang cepat, hanya butuh 15 menit, tetapi setelah itu harus menunggu proses keputusan kredit sampai 2 hari – kemungkinan banyak proses offline yang harus dilakukan untuk evaluasi kredit.

Baca Juga : 2 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Terpercaya Terdaftar OJK di Indonesia

Kesimpulan

Apakah pengajuan pinjaman online tanpa syarat ? Tidak. Itu yang saya alami saat mencoba di fintech P2P lending. Tetapi, syarat pengajuan di pinjaman online memang lebih ringan, lebih mudah dibandingkan bank dan leasing.

Meskipun syaratnya mudah, hanya KTP saja, tanpa kartu kredit, tetapi ada hal - hal lain yang perlu diperhatikan calon peminjam di pinjaman online, misalnya aplikasi online, akses data pribadi dan limit plafon kredit yang kecil.

Post a Comment for "Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Hanya Gunakan KTP"