Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi, Ampuhkah ??? - The About Tax Attorney
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi, Ampuhkah ???

Pejuang Jerawat- Jerawat memang menjadi hal yang paling ditakutkan oleh kebanyakan wanita. Terlebih jika jerawat ini muncul di area wajah. Ini sudah pasti akan mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri.
Sampai saat ini, jerawat masih menjadi mimpi buruk yang tidak pernah berakhir untuk ditangani. Jerawat sendiri disebabkan karena produksi sebum berlebih yang terbentuk menjadi kotoran yang terperangkap di lapisan paling atas kulit. Kini banyak bermunculan produk yang khusus digunakan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat.
Jika beragam produk sudah dicoba namun jerawat masih tetap muncul, salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan mengaplikasikan pasta gigi pada jerawat. Di dalam pasta gigi terkandung berbagai zat yang dapat mengeringkan jerawat seperti peroksida, baking soda, dan alkohol. Selain itu juga ada triclosan yang dapat melawan bakteri. 
Namun, hati-hati menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat. Lakukan dengan cara yang benar. Pasta gigi bekerja seperti masker untuk menarik kotoran keluar dari kulit. Meskipun tidak langsung sepenuhnya menghilangkan jerawat, menggunakan pasta gigi bisa mengurangi ukuran jerawat.
Berikut panduan saat menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat, seperti dikutip dari laman Boldsky.
- Pasta gigi yang anda gunakan untuk mengobati jerawat harus dalam bentuk pasta dan bukan gel.
- angan gunakan pasta gigi berwarna, karena dapat mengiritasi atau membakar kulit. Gunakan hanya pasta gigi putih, karena anti-inflamasi.
- Hindari penggunaan pasta gigi yang mengandung pemutih pada kulit. Sebab pasta gigi ini mengandung zat pemutih yang dapat membakar kulit anda.
 - Gunakan pasta gigi organik alami dengan aditif minimal, sebaiknya pasta gigi bebas fluoride.
- Lebih baik menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda, dan bahan-bahan lain seperti minyak pohon teh dan triclosan. Sebab semua itu efektif dalam mengobati jerawat. Tetapi, perlu diingat triclosan mungkin tidak berfungsi dengan baik pada orang dengan kulit sensitif.
- Pasta gigi hanya efektif pada jenis jerwat tertentu yang dekat dengan permukaan kulit, bukan untuk mengangkat komedo. 
Sebelum menggunakan pasta gigi pada jerawat, bersihkan wajah Anda dengan pembersih yang lembut dan air hangat, lalu tepuk wajah hingga kering. Aplikasikan sedikit pasta gigi langsung pada jerawat. Pastikan pasta gigi hanya ada di jerawat,  bukan pada kulit di sekitarnya. Biarkan minimal 2 jam atau semalaman setelah bilas menggunakan lap basah yang sudah direndam air hangat, lalu keringkan dengan handuk. 

Sumber : https://cantik.tempo.co/read/1080571/atasi-jerawat-dengan-pasta-gigi-simak-caranya-berikut-ini

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi, Ampuhkah ???"